Sunday, February 21, 2010

Hack Game menggunakan WPE

Tutorial ini akan dibagi menjadi 5 bagian yaitu :
Chapter 1 ) Game Online apa dan bagaimana
Chapter 2 ) Peralatan yang dibutuhkan
Chapter 3 ) Review tentang cheat-cheat yang lalu
Chapter 4 ) Bagaimana mengunakan WPE
Chapter 5 ) Memahami bagaimana cara menghack game online


Chapter 1 ) Game Online apa dan bagaimana ??

Game adalah suatu permainan yang mampu menghibur, mendidik, mengajarkan kita untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain. Banyak dari kalian yang mungkin berkenalan dengan orang lain melalui game, mungkin sekedar chatting, namun mungkin tidak sedikit yang jadian karena game. Game Online jika kita pikirkan baik-baik berarti game yang memakai koneksi internet dan dimainkan oleh banyak orang.

Pernahkah kamu berfikir bagaimana caranya kita bisa berkomunikasi dengan orang lain dalam suatu game ?, Pernahkah kamu bertanya dalam hati bagaimana caranya suatu game terutama 3D game bisa berjalan melalui kabel internet ?, mungkin kamu pernah berfikir seperti itu, karena game bagi kebanyakan orang adalah dunia yang lain, dunia maya yang diimpikan oleh setiap orang, dunia yang membuat kita merasa bisa melakukan apapun...

Sebenarnya hampir semua game *mungkin juga semua aplikasi seperti Frenster, Live Conn, dll yang mengunakan internet mengunakan sistim komunikasi yang sama yaitu packet, packet adalah sebuah kumpulan data yang berukuran sangat kecil between 1 bytes - 500 bytes *kurang tahu. Dengan memakai packet semua game bisa berkomunikasi satu dengan yang lainnya.


Pada dasarnya Semua Game online mengunakan sistim Client - Server, dimana program yang diberikan ke kita adalah clientnya dan Server mereka yang pegang. Cara kerja dari game-game semacam ini adalah seperti berikut:

------------ Permintaan dari client ------------
| | -----------------------> | |
| Client | | Server |
| | <----------------------- | | ------------ Reply balik dari server ------------ kita akan mengunakan Ragnarok Online sebagai contoh, pada RO bagian Server menyimpan bermacam-macam hal yang sangat penting seperti status, karakter, zenny, monster, dll. Sedangkan bagian Client tidak menyimpan apapun hanya bisa meminta data-data tentang status, karakter, zenny, dll, dan juga menampilkannya pada layar client. Semua perhitungan seperti Pembelian barang, Penjualan Barang, Menyerang Monster, Transaksi, Dan semacamnya adalah Server Side. Client side hanya bertugas mengirim packet untuk melakukan berbagai hal tersebut.... Chapter 2 ) Peralatan yang dibutuhkan Banyak yang tidak menyadari sama sekali bahwa peralatan yang paling dasar ada pada komputer mereka sendiri, peralatan ini disediakan oleh para pembuat game tersebut yang secara sadar atau tidak dibuat oleh mereka sendiri bisa menjadi alat untuk melakukan hacking dalam game itu sendiri..tentu saja tetap diperlukan beberapa tambahan alat lain. Peralatan : 1. Client Ragnarok 2. Winsock Packet Editor atau WPE 3. Sedikit Logika Peralatan 1 Client Ragnarok : client tetap dibutuhkan untuk bisa login ke ragnarok, tapi client juga bisa gunakan sebagai alat untuk melakukan beberapa trik-trik berbahaya happy.gif..Inilah peralatan paling dasar yang dibuat oleh gravity untuk menghack game mereka sendiri. Dari waktu ke waktu client berubah karena patch untuk bug yang mereka ketahui pelan-pelan, maka saran saya client kamu backup untuk melihat perubahan apa yang ada dalam client itu sendiri.... Peralatan 2 Winsock Packet Editor : WPE adalah salah satu packet logger dan sender terbaik yang pernah saya pakai, kalian bisa mencari dengan googling dengan mengunakan kata Winsock Packet Editor atau cari aja di situs ini ( kalau tidak salah ada deh ). Sayangnya gue belajar pemakaian WPE justru bukan di INDOCHEAT tapi di forum lain T_T mungkin karena dulu tidak ada topic tentang WPe.... Peralatan 3 Sedikit Logika : Uhmm.......Soal ini tidak perlu saya terangkan karena kalian bisa memikirkannya sendiri. Semua peralatan hanyalah alat, tetap diperlukan otak kita untuk menjalankan peralatan tersebut. Chapter 3 ) Review tentang cheat - cheat yang lalu Banyak sekali cheat - cheat yang dulu sempat di rilis oleh beberapa member INDOCHEAT ( we know who ) dan diantaranya sudah dipatch di beberapa server baik itu official maupun privat. Beberapa cheat masih bisa dikembangkan maupun dibuat ulang, namun tidak semua bisa berjalan lagi. Berikut adalah ulasan beberapa cheat-cheat yang gue ingat : 1. Waterball tanpa air 2. Waterball lv 10 3. 7 level gratis 4. Barang Setan on Private Server 5. Teleport Bug on eAthena 6. Mvp Finder 7. Hexing Ragexe 8. And Many Others kebanyakan cheat yang ditulis diatas adalah atas contribution oleh **** and Me, but bukan maksud gue mo pilih kasih atau membela orang lain, gue yakin masih banyak cheat lain selain diatas yang tentu dibuat oleh member lain ( hanya segitu yang gua inget ) jadi maaf bila gak masuk diatas. cheat yang dibahas diatas pun hanya tentang Ro bukan game lain seperti Xian, Ryl, Pangya, Gunbound, dan yang lagi panas yaitu SealOnline ( mohon maaf karena jujur saja gua tidak terlalu suka bermain game selain RO ). Kalian bisa mencari pada situs ini bermacam-macam cheat/tutorial dari sebuah game. Semua cheats/bug diatas mengunakan wpe sebagai alat bantu, terutama tentang teleport bug on eathena gua make wpe untuk nemuin tu bug. sedangkan beberapa bagian seperti MvP finder, Hexing Ragexe memakai logika saja hingga bisa seperti itu. PART II Chapter 4 ) Bagaimana cara memakai wpe ? Pada chapter ini akan saya jelaskan kegunaan dari masing-masing fungsi dalam wpe. 1. Target Program Tekan tombol tersebut untuk mencari program mana yang hendak di injeksi oleh Wpe contoh: Ragexe.exe. 2. Tombol Start Bila ingin merekam paket yang datang maupun pergi tekan tombol start. 3. Tombol Stop Digunakan untuk menghentikan merekam paket yang datang dan pergi 4. Itu untuk melihat berapa jumlah packet baik yang datang maupun pergi. 5. filter disini berguna untuk menyaring paket yang datang maupun paket yang pergi, biasa digunakan untuk memodifikasi packet. 6. send disitu digunakan untuk mengirim packet ke server. cara pemakaian dari wpe adalah sebagai berikut ( ikuti step by step ) : 1. Nyalakan Winsock Packet Editor 2. Nyalakan Ragnarok Client kamu a.k.a ragexe.exe 3. Balik ke wpe dan tekan tombol Target Program, cari ragexe.exe ( client Ro kita ) 4. balik ke ragnarok, sekarang login hingga kamu masuk ke dunia RO. 5. jika sudah masuk, balik lagi ke wpe dan tekan tombol start dan balik lagi ke RO 6. pada console RO ketikkan "Halo RO Mania" 7. balik ke WPE dan tekan tombol stop, akan muncul jendela pada nomor 6 8. Kamu cari pada jendela tersebut tulisan "Halo RO Mania" 9. Kamu bingung kenapa ada 2 ? itu karena client mengirim server dan server mengembalikannya, cari saja bagian yang ada kata "send" nya karena itu adalah packet asli yang kamu kirim... 10. klik kanan pada packet tersebut dan pilih send, akan muncul sebuah jendela yang berisi packet kamu dan sebuah tombol start berukuran besar. 11. Klik tombol start tersebut sekali saja lalu balik ke RO, apa yang terjadi ? kamu baru saja mengirim packet pesan "Halo Ro Mania" melalui Wpe. Selamat mencoba dasarnya dan kalian kembangkan sendiri pemakaiannya...... Chapter 5 ) Bagaimana cara menghack game online ? kita sampai pada chapter dimana semua cheat/bug lama akan dibahas. dibutuhkan waktu 1/2 tahun buat gue untuk memahami secara penuh apa itu game online dan cara menghacknya. Pengalaman dari membaca bermacam-macam post, mencari - cari seperti meraba-raba dalam kegelapan, mencoba pada game itu sendiri ( sampe keband 2 kali ). Seperti pada chapter 1, game online mengunakan packet sebagai komunikasi antara client dengan server. Umumnya client mengirim packet yang bisa dibaca oleh server ( dikasih tanda ) pada awalan packet seperti 27 00, A2 00 atau seperti itu. Masing - masing tanda memiliki kegunaan sendiri - sendiri seperti berjalan, transaksi, menyerang, dll. setiap packet memiliki size yang berbeda, ada yang size selalu tetap, tapi ada juga berubah-ubah. Diantara packet - packet ada banyak packet yang tersembunyi yang bisa kita kirimkan, namun itu semua tergantung dari kamu dan sedikit keberuntungan dalam menemukannya. packet tersebut bisa kita kirimkan untuk merubah sesuatu dalam karakter kita. *Pada server privat dulu bila kita mengirimkan packet yang tidak dimengerti oleh server, maka server bisa crash. Namun pada server private sekarang apabila kita mengirimkan packet yang tidak diketahui maka ada 3 kemungkinan : 1.Server tidak terjadi apa2, 2. server mendapatkan error dan memaksa kamu dc, 3. server menyimpan packet dan selamat anda keband permanent. jadi pada hacking game online tidak ada istilah mengirim packet yang tidak sah/ada untuk mendapatkan item, zenny, atau status. Semua packet yang digunakan untuk merubah zeny, status, dll itu adalah packet sah/ada yang dikirim ke server ( hanya saja dilakukan sedikit modifikasi pada packet tersebut ). juga pada setiap game pasti ada suatu kekurangan pada bagian tertentu, dan itu biasa digunakan sebagai exploit. contoh zenny bug berikut : Dulu pada beberapa server privat/official bila kita ke geffen dan membeli phracon, jika kita memasukkan -1111111111 pada jumlah barang yang kita beli, maka kita akan mendapat zenny yang sangat banyak dan itu adalah server side. pada kasus diatas pembuat Ro tidak berfikir bahwa orang akan membeli secara negatif, jadi tidak ada proteksi sama sekali untuk hal tersebut, inilah yang kemudian dikenal dengan "human error". another example yang gua dapet dari suatu situs but disitu gak dibilang siapa yang nemuin ( blank credit ). soalnya yang post mencuri ide ini dari situs lain >.< .... *Pada dahulu kala pada beberapa private server terdapat suatu keanehan, keanehan yang bahkan tidak dimiliki oleh GM (omg), keanehan tersebut berupa armor dan senjata. terdapat sebuah senjata yang maha dahsyat ( +10 pike isi 4 infiltrator ) what the f*** dan juga ( +7 helm isi poo poo hat ) @&#*$*@^%. bagaimana mungkin ??? ternyata terdapat suatu bug yang bisa di exploit yaitu packet pada saat kita memasukkan kartu kedalam slot sebuah senjata/armor. ( bug ini saya kurang tahu karena baca sekilas saja ), kalau saya tidak salah packet seperti ini..... packet asli : 7c 00 00 09 05 00 00 ( kira-kira seperti ini loh ) 7c = perintah memasukan kartu kedalam armor/weapon 09 = nomor urut kartu pada inventory 05 = nomor armor/equip yang berada pada inventory kita biar lebih jelas seperti ini pada inventory terdapat 3 barang yaitu : helm[1], poo poo hat, kartu deviruchi. masing-masing punya id sendiri pada contoh diatas helm[1] adalah 05, poo poo hat adalah 04 dan deviruchi card adalah 09. jika kita ingin memasukkan deviruchi card pada helm[1] maka kita akan mengirim packet seperti dibawah ini: Memasukan Devi to helm : 7c 00 00 09 05 00 00 dengan mengunakan wpe kita mengubah packet hingga seperti berikut: Mengubah packet dari poo2hat ke helm : 7c 00 00 04 05 00 00 kita bisa lihat dengan mengubah nomor dari deviruchi menjadi poo poo hat maka akan menjadi helm[1] isi poo poo hat.....namun cara ini sudah dipatch pada beberapa server..... *================================================= ==== Jika kita telusuri baik-baik maka kita mengetahui bahwa untuk mendapat suatu cheat hanya diperlukan logika dan sedikit uji coba. kita hanya mengirimkan packet sah/ada namun sedikit di modifikasi untuk mencari bugnya ^^. Tidak ada yang namanya program langsung jadi yang bisa ngubah kamu menjadi Game Master atau Trik-Trik Sulap yang bisa membuat kamu mendapat item-item dewa dan kartu-kartu ultra rare......itu hanya bug yang bisa dicari oleh manusia dengan mengunakan logika mereka. dikutip dari forum tetangga

6 comments:

  1. bro ni blog apaan? gak bisa di baca!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  2. masa seh? aku bisa loh

    ReplyDelete
  3. kektai kgk bisa di baca

    ReplyDelete
  4. bisa buta gw baca nya neh

    ReplyDelete
  5. coba baca nya di blok pake mouse.. ke baca dah. yg pinter dikit napa.

    ReplyDelete
  6. tolol, ini copas nih! gak dirapihin, gak mutu anjeng!!!

    ReplyDelete